UNTUK LEBIH BAIK

Senin, 20 Juni 2011

Renungan sjalah


Jika pada waktunya nanti diantara
mereka berdua atau keduanya berhasil dengan tepat
memecahkan program yang saya buat itu, carilah diantara
keduanya yang lebih jujur , minimal mereka mengakui akan
kesalahannya sendiri sebelum kita hadirkan sebuah bukti
kehadapan mereka,’ begitu kata beliau. Cari yang jujur, Pak?
tanya saya saat itu. ‘Iya, carilah yang jujur. Mmm.. bangsa ini
butuh orang-orang yang jujur. Kejujuran itu adalah hal yang
teramat berharga tiada tara. Namun janganlah sesekali
memanfaatkan kejujuran yang nampak pada diri seseorang
itu, kita jadikan sebagai tameng, sebagai pelindung untuk
menutupi sebuah kesalahan, sebuah ketidakjujuran,
kebohongan dari diri kita sendiri,


rasa ini kan kupelihara
wajahnya masih tercitra di mataku
suaranya masih terngiang lembut
senyumnya masih kurasa indah
sungguh tiada tara
rasa ini kan kupelihara
takkan kubiarkan hilang begitu saja
hatiku hanyut bersama cinta di dada
kan kuberi cintaku hanya untuknya
apakah ada citanya untukku?
====================================
Puisi ini saia buat saat teringat
seseorang yang baru kukenal, ‘Aisycha
citra Ramadhan’ namanya.
Aisycha, wajahmu mengalihkan duniaku
[ngiklan dikit :D]. Sungguh, mungkin
engkaulah cinta sejatiku yang telah
lama kucari itu ^^
jangan benci
aku benci dengan kebencian
benci diriku jangan kau lakukan
kamu taklah berhak tuk membenci
begitu pula dengan diriku sendiri
bolehlah kecewa asal jangan benci
aku benci dengan kebencian
jangan ada rasa benci
diriku tak berhak tuk dibenci
hanya boleh dicintai, disayangi
jangan ada benci
pada diriku ini
aku serius, tak sedang berpuisi

Cinta
Tuhan.....
Saat aku menyukai seorang teman
Ingatkanlah aku bahwa akan ada sebuah akhir
Sehingga aku tetap bersama Yang Tak Pernah Berakhir
Tuhan.....
Ketika aku merindukan seorang kekasih
Rindukanlah aku kepada yang rindu Cinta Sejati-Mu
Agar kerinduanku terhadap-Mu semakin menjadi
Tuhan.....
Jika aku hendak mencintai seseorang
Temukanlah aku dengan orang yang mencintai-Mu
Agar bertambah kuat cintaku pada-Mu
Tuhan.....
Ketika aku sedang jatuh cinta
Jagalah cinta itu
Agar tidak melebihi cintaku pada-Mu
Tuhan.....
Ketika aku berucap aku cinta padamu
Biarlah kukatakan kepada yang hatinya tertaut pada-Mu
Agar aku tak jatuh dalam cinta yang bukan karena-Mu
Sebagaimana orang bijak berucap
Mencintai seseorang bukanlah apa-apa
Dicintai seseorang adalah sesuatu
Dicintai oleh orang yang kau cintai sangatlah berarti
Tapi dicintai oleh Sang Pencinta adalah segalanya

Kue Pernikahan Islami
Bahan :
1 lelaki sehat,
1 perempuan sehat,
100% komitmen,
2 pasang restu orang tua,
1 botol kasih sayang murni.
Bumbu :
1 potong besar humor,
25 gr rekreasi,
1 bungkus doa,
2 sdt saling menelepon,
5 kali ibadah/hari
(Semuanya diaduk hingga merata dan mengembang).
Cara Memasak :
1. Laki-laki dan perempuan dicuci bersih, buang semua masa lalunya
sehingga tersisa niat yang murni.
2. Siapkan loyang yang telah diolesi dengan komitmen dan restu orang
tua secara merata.
3. Masukkan niat yang murni kedalam loyang dan panggang dengan api
merata sekitar 30 menit di depan penghulu.
4. Biarkan di dalam loyang tadi dan sirami dengan bumbunya.
5. Kue siap dinikmati.
Tips memasak :
1. Pilih lelaki dan perempuan yang benar-benar matang dan seimbang.
2. Jangan yang satu terlalu tua dan yang lainnya terlalu muda karena
dapat mempengaruhi kelezatan (sebaiknya dibeli di toserba
bernama TEMPAT IBADAH, walaupun agak jual mahal tapi mutunya
terjamin.)
3. Jangan beli di pasar yang bernama DISKOTIK atau PARTY karena
walaupun modelnya bagus dan harum baunya tapi kadang menipu
konsumen atau kadang menggunakan zat pewarna yang bisa merusak
kesehatan.
4. Gunakan Kasih sayang cap "DAKWAH" yang telah mendapatkan
penghargaan ISO dari Departemen Kesehatan dan Kerohanian.


Catatan :
Kue ini dapat dinikmati oleh pembuatnya seumur hidup dan paling enak
dinikmati dalam keadaan hangat. Tapi kalau sudah agak dingin, tambahkan
lagi humor segar secukupnya, rekreasi sesuai selera, serta beberapa
potong doa kemudian dihangatkan lagi di oven bermerek "Tempat Ibadah".
Setelah mulai hangat, jangan lupa telepon-teleponan bila berjauhan.
Selamat mencoba, dijamin semuanya halal kok!

















Tidak ada komentar:

Posting Komentar